Thursday, September 21, 2006

Buah Zakar Turun Sebelah


Assalamualikum

Pak teman saya punya masalah yang malu untuk disampaikan, lewat saya mau bertanya tentang hal ini:
1. Buah zakarnya salah satu turun (sebelah kanan).
2. Kalau ereksi/ tegang sakit pada zakarnya.
Hal itu sdh berlangsung setahun ini dan sampai sekarang.
adapun usianya 21 th.

Apakah penyakit yangmenimpa teman saya itu?
Sebaiknya bagaimana? Kalo pakai obat alternatif (herba, jamu dll.) bisa kah?

Terima kasih penjelasan dan pencerahannya.

Wassalamualikum

Jojo
tokyu at eramuslim.com

Jawaban

Wassalaamualaikum Wr. Wb.

Agak sulit untuk menjelaskan penyakit apa yang sedang menimpa teman anda tersebut dengan keterangan yang begitu singkat. Namun, ada beberapa yang menyebabkan buah zakar bisa turun sebelah, yakni karena masalah usus besar, hernia dan varicocele, pembengkakan pada buah zakar.

Usus besar merupakan salah satu organ penting dalam sistem pencernaan. Usus merupakan tempat transit atau berhentinya zat-zat makanan dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian, zat-zat makanan tersebut berada dalam sistem usus selama 14 jam.

Pengkonsumsian makanan yang tidak seimbang, kekurangan serat dan air, penggunaan antibiotik yang berlebihan serta perasaan stres bisa menyebabkan waktu transit menjadi lama. Tidak semua zat makanan yang terdapat dalam usus besar bisa mengalir dengan lancar ke anus, berupa buang air besar. Sebagian dari makanan tersebut ada yang melekat dan menumpuk dalam usus. Masalah sisa makanan ini kelak akan menjadi pemicu munculnya banyak penyakit yang besifat kronik dan membuat usus menjadi jatuh ke bawah (prolapsus) sehingga menekan organ yang tepat berada di bawahnya seperti scrotum (kandung buah zakar).

Penyebab lain adalah hernia. Hernia berasal dari bahasa Latin, yaitu herniae, yang berarti penonjolan isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Pada anak-anak, terjadinya hernia terkait dengan proses perkembangan alat reproduksi ketika si anak masih di dalam kandungan. Karena itu, hernia pada bayi dan anak-anak lebih sering merupakan keadaan bawaan sejak lahir (kongenital) dan berisi cairan.

Gejala hernia umumnya ada benjolan. Benjolan itu biasanya tidak dirasakan nyeri namun cukup mengganggu. Benjolan yang menonjol itu muncul karena adanya kelemahan anatomis pada otot dinding perut. Ini menimbulkan penonjolan di tempat yang lemah tersebut. Biasanya, benjolan itu tidak terasa nyeri. Benjolan itupun baru akan terlihat bila penderita berdiri, batuk, bersin, mengejan, menangis, atau mengangkat barang-barang yang berat. Bahkan, saat penis sedang ereksi. Benjolan itu menyebabkan buah zakar bisa turun sebelah dan akan hilang bila penderita berbaring.

Tapi ada kalanya, timbul rasa nyeri pada benjolan itu. Nyeri biasanya terasa bila isi hernia terjepit oleh cincin hernia yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya terjepit. Jepitan tersebut akan menimbulkan rasa nyeri yang pada akhirnya bisa menyebabkan kematian pembuluh darah.

Sedangkan varicocele merupakan pembengkakan pembuluh vena yang terjadi pada buah zakar, sehingga terlihat buah zakar besar sebelah. Varicocele terjadi karena pembuluh darah yang mengalirkan darah dari kandung buah zakar mengalami luka dan bengkak, menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan timbul kubangan darah pada pembuluh. Hal ini membuat salah satu buah zakar menjadi lebih panjang dan mudah rusak.

Varicocele mungkin juga disebabkan karena terhambatnya aliran pembuluh venal seperti tumor ginjal dan tekanan keras dari otot-otot perut. Timbulnya varicocele bisa menjadi petunjuk adanya masalah yang lebih serius sperti penyumbatan ginjal atau tumor lokal. Ada baiknya teman anda segera konsultasi ke rumah sakit bagian Urologi untuk pemeriksaan lebih teliti mengenai penyebabnya.

Produk HPA untuk mengatasi ini, bisa menggunakan Herba Tuju Angin, Pelawas, Malac dan Omega gel. Herba Tuju Angin dan Pelawas berfungsi untuk mengatasi masalah usus besar. Malac untuk memperbaiki fungsi ginjal dan Omega gel untuk melancarkan pembuluh darah yang tersumbat.

6 comments:

Unknown said...

tanks bgt informasinya, ini bermanfaat buat saya
obat herbal darah tinggi
pengobatan penyakit hernia

Unknown said...

Dimana saya bisa mendapatkan produk HPA ?

Unknown said...

Dimana saya bisa mendapatkan produk HPA ?

Unknown said...

Dimana saya bisa mendapatkan produk HPA ?

Obat Herbal Benjolan Di Perut said...

wah terimakasih banyak nih, sangat membantu sekali informasinya...

Anonymous said...

Bayangkan saja dari gejalanya tentu anda bagi penderita penyakit hernia ingin sembuh, yu kita bahas tentang pengobatan penyakit hernia dengan Ace Maxs yang mampu mencegah dan mengobati dengan cepat, aman, dan tidak mengandung efek samping.
.

Obat Penyakit Hernia